TEMBILAHAN – Belasan pelajar di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) nongkrong di sebuah warung di Kota Tembilahan.

Belasan pelajar SMK tersebut kedapatan sedang merokok saat mengenakan pakaian seragam sekolah.

Kasatpol PP Indragiri Hilir, Martah Haryadi melalui Komandan Regu, Rio Nanda Tizar, Kamis (13/10/2022) mengatakan, razia yang digelar Rabu kemarin ditemukan sekelompok pelajar merokok saat masih mengenakan seragam.

“Para pelajar tersebut rata-rata merupakan siswa SMK, belasan pelajar tersebut kedapatan merokok saat mengenakan seragam," ungkapnya.

Selanjutnya dilakukan pembinaam terhadap belasan pelajar tersebut dan melakukan koordinasi dengan kepala sekolah masing-masing agar siswa diberikan peringatan dari pihak sekolah.

"Tindakan yang diberikan sifatnya edukasi dan sosialisasi. Kedepan apabila mereka kembali melakukan kedapatan, sakan dikumpulkan di Kantor Satpol PP kemudian dilakukan pemanggilan orangtua dan siswa harus membuat surat pernyataan sebelum diizinkan pulang," terang Rio.

Kemudian, lanjut dia, Satpol PP juga mendapati dua pelajar putri sedang berswafoto di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Kota Jalan Akasia, Tembilahan. Keduanya diduga nolos sekolah.

“Tim akan terus memantau aktivitas pelajar yang terindikasi bolos sekolah atau ada yang sudah jam pulang tapi tidak langsung pulang,” ungkapnya.

Saat ini, Satpol PP masih akan terus melakukan penertiban pelajar bolos sekolah. Sejumlah titik yang sering menjadi lokasi pelajar nongkrong akan terus dipantau.***