BAGANSIAPIAPI - Keluarga Besar Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Rokan Hilir, Riau, berduka atas berpulangnya ke rahmattullah, Zulkifli Simbolon (70) , Sabtu (16/1/2021) Jam 19.30 WIB kemaren.

Tokoh pendidik dan pembina Pramuka ini tutup usia pada usia 70 tahun di kediamannya di Jalan Kenanga Bagan Hulu Bagansiapiapi setelah mengalami sakit hampir satu tahun.

Kabar duka meninggalnya Zulkifli Simbolon (70) membuat gerakan Pramuka Rohil berduka dan langsung mendatangi rumah duka untuk menyampaikan ucapan belansungkawa.

Minggu (17/1/2021), jenazah pensiunan ASN yang pernah menjadi kepala sekolah dasar dan pengawas sekolah dasar ini disemayamkan di Taman Pemakaman Islam Bagan Hulu setelah sebelumnya disholatkan di Mesjid Ar Ridho Bagan Hulu jam 11.00 Wib hari ini.

Masdari (66), istri Kak Zul (sapaan akrap almarhum) menceritakan almarhum meninggal dunia dengan tenang setelah sakit hampir selama satu tahun.

''Beliau pernah dirawat di rumah sakit, kemudian rawat jalan, hari ini kondisinya droup dan meninggal dunia dengan tenang di hadapan saya dan anak-anak,'' ucap pensiunan guru ini di rumah duka.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 04 10 Rokan Hilir Drs H Surya Arfan Msi, Minggu (17/1/2021) menyampaikan rasa duka dan merasakan kehilangan tokoh dan pelatih yang mengabdikan dirinya di Gerakan Pramuka Rohil.

''Kembali kita kehilangan pelatih pramuka, tokoh pramuka, seorang pekerja keras dan giat dalam setiap kegiatan pramuka,'' ucap Surya Arfan. ***