PEKANBARU - Kunjungan calon wakil presiden Indonesia nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno dan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan di Riau berlanjut ke Majelis Sholawat dan Zikir Bintang Sembilan Al-Amin dan UMKM Saudara di Jalan Bupati Desa Kualu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (12/11/2018) siang.

Disambut meriah, rombongan Sandi dan Zulkifli Hasan langsung mendengarkan keluhan masyarakat sekitar mengenai lesunya ekonomi meskipun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sudah cukup maju. 

Putra Riau ini mengakui, bahwa pertumbuhan ekonomi Rakyat di Bumi Lancang Kuning sangat jauh dengan perkembangan di pulau Jawa. Ia mengatakan, di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, perekonomian rakyat 99 persen bergantung pada UMKM. Sehingga pria kelahiran 1969 ini bertekad untuk lebih menggerakkan usaha kecil masyarakat.

"UMKM merupakan tulang punggung bagi perekonomian di Kampar. Tetapi, kebijakan-kebijakan saat ini justru lebih memihak ke asing, sehingga perekonomian kita lesu," ujarnya. 

Dengan masalah inilah, lanjut Sandi, ia bersama Prabowo Subianto ingin mengubah perekonomian rakyat melalui UMKM yang lebih maju, bahkan bisa diekspor ke luar negeri.

"Kita ingin UMKM ini berkembang, menciptakan lapangan pekerjaan, dan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Prabowo - Sandi fokus untuk mewujudkan ekonomi rakyat yang sejahtera," tambahnya lagi. 

Sementara itu, setelah berdialog bersama mengenai UMKM Saudara di Desa Kualu, rombongan Sandi dan Zulkifli Hasan akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Kampar Kiri, Provinsi Riau. ***