NUSA DUA - Unggulan teratas nomor ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai meraih gelar juara Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021. Di final ajang berhadiah total 600 ribu dolar AS itu, Dechapol/Sapsiree mengubur impian Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Dalam laga final yang mentas di lapangan Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021), pasangan asal Negeri Gajah Putih itu memetik kemenangan atas unggulan kedelapan dari Hong Kong dengan skor 21-11, 21-12 dalam durasi 34 menit.

Dengan keberhasilannya itu, Dechapol/Sapsiree berhak membawa pulang hadiah uang 44.400 dolar AS. Sedangkan Tang/Tse sebagai runner up menuai hadiah sebesar 21.000 dolar AS.

"Kami tidak menyangka bisa menang. Karena di gim awal lawan cukup memberikan perlawanan," ujar Dechapol. "Tapi setelah itu, kami bisa melakukan tekanan dan menyerang. Penampilan yang konsisten itu membuat lawan jadi lemah," imbuhnya.

Sedangkan Sapsiree sendiri mengaku sedikit kelelahan. Apalagi harus bermain dalam tempo lambat. Pasalnya, semalam Sapsiree harus bermain di semifinal ganda putri bersama Puttita Supajirakul.

"Saya kelelahan, tapi tetap fokus dan konsisten saja. Senang rasanya bisa menang. Rasa lelah hilang," ujar Sapsiree. "Saya senang sekali, tapi belum bisa santai. Harus bersiap turnamen berikut," imbuhnya.

Ganda andalan Thailand ini sebelumnya sukses menjuarai di turnamen Hylo German Open awal bulan ini. "Ingin santai dan relaks sejenak sebelum bersiap ke turnamen berikut," kata Dechapol. Sedianya, duet Negeri Gajah Putih ini akan bermain di SimInvest Indonesia Open 2021 pekan ini. ***