PEKANBARU – Tim futsal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melaju ke babak semifinal Kejurprov Futsal Riau 2023. Kuansing masuk babak semifinal, setelah keluar sebagai runner up terbaik.

"Alhamdulillah, Kuansing lolos semifinal dengan status runner up terbaik," ujar Kaswira Nondri, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuansing, Selasa (7/3/2023).

Pada Kejurprov Futsal Riau 2023, Kuansing berada di grup B bersama Indragiri Hulu dan Pelalawan. Saat menghadapi Inhu, Kuansing menang 6-2. Kemudian, kalah 4-0 atas Pelalawan.

Setelah kalah 4-0, perjalanan Kuansing untuk menembus partai semifinal cukup menegangkan. Sebab, tiket runner up terbaik ditentukan laga grup C antara Indragiri Hilir (Inhil) vs Rokan Hilir (Rohil). Inhil harus menang besar jika ingin lolos. Begitu juga dengan Rohil. Hasilnya, Inhil menang 4-1 atas Rohil dan Kuansing masih unggul selisih gol.

"Semifinal nanti kita akan menghadapi Kota Dumai. Sedangkan Kota Pekanbaru akan berhadapan dengan Pelalawan. Tentu ini pertandingan semakin berat, doa dan dukungan masyarakat Kuansing sangat diperlukan," ujar Kaswira yang juga pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Riau.

Pertandingan Kuansing melawan Kota Dumai akan dilaksanakan di GOR Voli Indoor UIR pada Rabu, 8 Maret 2023, pukul 13.30 WIB. Setelah itu, akan dilanjutkan antara Kota Pekanbaru vs Pelalawan. Sedangkan laga final akan dilaksanakan pada Kamis, 9 Maret 2023.***