RENGAT - Banjir akibat luapan air Sungai Indragiri masih merendam pemukiman warga yang tinggal di beberapa desa di Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Tidak hanya rumah warga, banjir juga masih melumpuhkan fasilitas umum yang ada di daerah itu, seperti gedung sekolah dasar dan masjid yang berada di Desa Suka Jadi.

Tidak itu saja, banjir juga masih merendam beberapa ruas jalan yang ada di desa tersebut, dan memaksa warga harus menggunakan sampan sebagai sarana transportasi.

Kendati demikian, hingga saat ini kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Inhu terhadap para korban banjir, masih belum terlihat.

Untuk bertahan hidup sehari-hari, para korban hanya memanfatkan makanan dan sembako yang masih tersisa.

''Hari ini, sudah memasuki minggu kedua banjir merendam desa kami. Namun, bantuan pemerintah tak kunjung sampai,'' ujar Asrul, warga Desa Sukajadi pada GoRiau.com, Jumat (16/11/2018).

Jangankan bantuan sembako, bantuan tenda untuk warga yang mengungsi saja tidak ada. Sementara di tempat lain, bantuan tersebut diberikan, ketua Asrul.

''Walau bantuan tersebut terlambat, masyarakat tetap masih membutuhkan hal itu. Bantuan yang paling kami harapkan adalah sembako,'' singkat Asrul. ***