TELUKKUANTAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyatakan ada tambahan 8 kasua positif pada Kamis (1/10/2020).

Dari data yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Kuansing, lima orang diidentifikasi sebagai kontak erat klaster Pilkada Kuansing. Yakni, Ny. DBP (31), Tn. E (62) dan Ny. N (60), mereka satu keluarga yang tinggal di Kuantan Tengah.

"Ketiganya sudah menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan dengan gejala batuk dan pilek," ujar dr. Amelia Nasrin, Juru Bicara Covid-19 Kuansing, Kamis (1/10/2020) malam.

Pasien lain yang kontak erat dengan klaster Pilkada Kuansing yakni Tn. FA (37) warga Benai dan Ny. SPY (25) warga Kuantan Tengah.

Menurut Amelia, kedua pasien tersebut terkonfirmasi positif tanpa gejala. Karena itu, mereka harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kemudian, pasien positif berikutnya adalah Ny. WM (24) warga Sentajo Raya. Ia juga terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala. Maka, ia menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif lainnya yakni Ny. E (40) warga Kuantan Tengah dan Ny. SS (48) warga Singingi. Kedunya berstatus pasien suspek dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Amelia, Ny E sudah menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan sejak 24 September 2020. Kemudian, Ny. SS dirawat di RS sejak 28 September 2020.***