PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019 di Bengkulu.

Ketua KONI Emrizal Pakis menuturkan, beberapa langkah persiapan dalam menghadapi Porwil telah dilakukaan, seperti mempersiapkan para atlet unggulan yang akan ikut bertanding.

Saat ini, ada 11 Cabang olahraga yang akan mengikuti Porwil. Seperti, sepaktakraw, sepakbola, renang, catur, atletik, biliar, bola basket, bulutangkis, panjat tebing dan tinju, dan voli.

Dari 11 cabang olahraga tersebut, Emrizal mengatakan, masih ada yang masih ada yang dalam tahapan seleksi atlet.

"Ada beberapa cabang olahraga yang sudah siap tanding dan ada beberapa cabang yang masih dalam tahap seleksi atlet," kata Emrizal di kantor KONI Riau, Senin (4/3/2019).

Emrizal juga menambahkan, bahwa dalam bulan Maret ini tahap seleksi yang dilakukan oleh pengurus provinsi (Pengprov) sudah selesai. Ia berharap untuk di tahun 2019 dan kedepannya tidak lagi melakukan upaya-upaya seleksi.

Namun sudah mengetahui siapa nama dan nomor berapa yang diikuti oleh atlet. Sehingga pengprov lebih fokus dalam membina atlet untuk menghadapi Porwil.***