PEKANBARU - Untuk meningkatkan prestasi olahraga di Riau, khususnya kota bertuah Pekanabru. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru menjalin kerjasama dengan SMA Olahraga Riau.

Dalam kunjungannya ke SMA Olahraga Riau yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Ketua KONI Kota Pekanbaru Aniz Murzil mengatakan, pembinaan atlet sejak usia dini tentu akan menjadi salah satu poin bagi para atlet untuk bisa berprestasi kedepannya, terutama yang berstatus sebagai pelajar. Hal Ini pula yang kemudian menjadi perhatian KONI Kota Pekanbaru.

Aniz menuturkan, saat ini ada tujuh cabang olahraga (cabor) dan satu tambahan cabor baru yang ada di SMA Olahraga Riau. Diantaranya, atletik, dayung, renang, sepak bola, takraw, voly, futsal, dan aero modeling, yang nantinya akan menjadi program pembinaan.

"Kita akan menjalin sinkronisasi antara KONI Pekanbaru dan SMA Olahraga Riau untuk pembinaan para atlet Pekanbaru yang berstatus sebagai pelajar," kata Aniz Murzil di Pekanbaru, Selasa (12/3/2019).

Ads
Anis juga mengungkapkan, selama ini antara KONI Kota Pekanbaru dan SMA Olahraga Riau belum terjalin komunikasi dan koordinasi yang intens. Melalui kunjungan ini, diharapkan kedepannya bisa terjalin kerjasama yang baik.

"Selama ini, kita belum mendapat data resmi dari pihak SMA Olahraga Riau mengenai atlet Kota Pekanbaru yang dibina di sini. Melalui kunjungan ini, kedepan bisa terus saling berkoordinasi dan bekerjasama. Antara KONI Kota Pekanbaru dengan SMA Olahraga Riau sebagai pusat pembinaan atlet pelajar di Riau," tutupnya. ***