JAKARTA - Wakil Gubernur Riau Edy Nasution mewakili Gubernur Riau Syamsuar, menghadiri Rakornas Investasi 2019 di Tangerang, Banten, Selasa (12/3/2019), di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang. Edy Nasution didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau Evarefita.

Rakornas Investasi Tahun 2019 dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampinggi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Dalam sambutannya Joko Widodo mengatakan, bahwa ada yang salah dalam tata kelola perizinan investasi di tanah air. Meski sejumlah terobosan sudah dilakukan dalam memangkas rantai perizinan.

"Saya mendorong jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk bisa menggaet lebih banyak lagi investasi, khususnya di sektor hilir. Kita harus memahami kekurangan, kesalahan, dan memiliki jalan keluar. Namun kita tidak bisa tuntaskan masalah yang ada," kata Joko Widodo.

Ads
Joko Widodo pun akan segera menemukan pada titik mana kelemahan yangbl ada dalam pemerintah daerah yang menjadi penghambat investasi.

"Nanti saya akan lihat, apa permasalahannya. Sehingga ada jalan keluarnya dalam masalah investasi ini," jelas Joko Widodo. ***