DURI - Kepala Kepolisian Resort Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono melantik Kompol Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK sebagai Waka Polres Bengkalis menggantikan Kompol Dhana S Syahputra SH SIK MSi yang mendapat jabatan baru sebagai Waka Polres Dumai, Kamis (4/5/2017) pagi.

Perwira lainnya yang ikut juga dilantik di halaman Mapolres Bengkalis ini diantaranya AKP M Adhi Makayasa SIK sebagai Kasat Narkoba menggantikan AKP Manapar Situmeang, AKP Slamet Suryadi sebagai Kasat Binmas menggantikan AKP M Adhi Makayasa dan terakhir Kompol Jeremail Banjar Nahor sebagai Kapolsek Pinggir yang menggantikan Kompol Ade Zamara yang kini menjabat sebagai Sekretaris Pribadi Pimpinan Polda Riau.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono saat di konfirmasi GoRiau.com mengatakan proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

"Semoga figur baru ini memiliki kompetensi dan kapabilitas dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas polri yang semakin berat dan kompleks, sekaligus memastikan berlakunya sistem pembinaan manajemen," harapan Kapolres usai acara pelantikan 4 orang perwira tersebut.

Sebagai informasi, Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat ini sebelumnya pernah menjabat Kapolsek Mandau tahun 2016 silam. Sekarang dengan jabatan barunya,Wakapolres siap membantu Kapolres dalam melaksanakan tugasnya mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres.

Pejabat yang baru, lanjut Kapolres, diminta dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat di lingkungan Bengkalis. Selain itu juga, sesuai edaran Polri tingkat kedisiplinan diseluruh Polsek Jajaran serta pengamanan di dalam tahanan juga harus di optimalkan.

"Kita tidak ingin kesalahan-kesalahan atau kelalaian yang bersifat fatal tidak terulang kembali, seperti adanya tahanan yang meninggal dalam sel dan hal-hal lainnya. Ini cerminan bagi kita agar hal serupa tidak terulang lagi," tutupnya.***