SELATPANJANG - Ruang terbuka hijau (RTH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti terbuka untuk umum setelah diresmikan pada Selasa (18/8/2020) siang.

Ada banyak fasilitas yang tersedia di RTH tersebut, salah satunya adalah Skate Park yang dibangun untuk kawula muda yang hobi dan cinta terhadap olahraga Skate Board.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Kepulauan Meranti, Jefri Hidayat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membangunkan wahana untuk bermain Skateboard di Kepulauan Meranti.

"Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya RTH LAMR diresmikan dan terbuka untuk masyarakat. Salah satu wahana yang terdapat pada RTH tersebut yakni skate park yang merupakan hadiah khusus bagi cabor Skateboard yang berada dibawah naungan organsiasi kami yakni Porserosi. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah," kata Jefri Hidayat.

Ditambahkan, cabang olahraga sepatu roda juga dipertandingkan mulai dari Porprov hingga PON. Untuk itu, Jefri berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk memberikan perhatian yang sama pada persoalan ini, yakni membangun venue sepatu roda yang representatif.

"Kita apresiasi kepada pemerintah yang telah membangun skate park di RTH LAMR, namun itu tidak bisa digunakan untuk sepatu roda, untuk itu kita harapkan venue yang representatif agar atlet dan masyarakat lainnya tidak lagi bermain di jalanan, karena peminatnya  sangat ramai," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sekumpulan anak muda yang memiliki hobi sama, yaitu bermain sepatu roda kerap terlihat di jalan. Mereka berseluncur untuk menyalurkan hobi.

Setiap harinya, komunitas ini memang kerap memanfaatkan jalanan di Kota Selatpanjang untuk berlatih bermain sepatu roda.

"Dalam pembicaraan kami bersama bupati beberapa waktu lalu, bupati juga mendukung untuk dibangunnya venue sepatu roda di Jalan Utama Selatpanjang. Selain bisa digunakan untuk sepatu roda, venue ini juga bisa digunakan untuk atlet-atlet dari cabang atletik. Kita berdoa semoga pembangunan venue ini juga segera terwujud," pungkas Jefri.***