SELATPANJANG - Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Fauzi Hasan SE, melantik Abdul Rasyid Harahap SPd sebagai pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014 - 2019. Rasyid mengantikan H Zubiarsyah yang kini terjerat kasus Pelabuhan Dorak.

Pelantikan itu dilaksanakan di Balai Sidang DPRD Jalan Terpadu, Dorak, Selatpanjang, Senin (12/11/2018).

Setelah pengucapan sumpah dan janji yang dipandu Fauzi Hasan, dilanjutkan dengan penyerahan SK sekaligus penyematan pin DPRD.

Setelah resmi bergabung ke legislatif, Rasyid yang merupakan politisi PBB tersebut bergabung ke fraksi Demokrat Bulan Bintang.

Usai pelantikan, atas nama pribadi dan segenap anggota dewan, Fauzi Hasan meminta agar Rasyid secepat mungkin bisa menyesuaikan diri. Terutama terhadap tugas-tugas yang sedang dihadapi.

"Semoga terjalin juga hubungan erat dengan unsur-unsur di luar DPRD dalam membangun daerah yang kita cintai ini," kata Fauzi Hasan.

Ketika menyebut nama mantan Anggota DPRD Zubiarsyah, Fauzi Hasan terlihat sedih. Berkali-kali ia menghentikan perkataannya.

Lalu, dengan terbata-bata, Fauzi Hasan yang mewakili seluruh anggota dan unsur DPRD mengucapkan terimakasih atas pengabdian Zubiarsyah selama ini. Ia mendoakan agar Allah SWT memberikan pahala terhadap orang yang audah berbuat kebaikan.

Usai pelantikan, mereka berfoto bersama dan memberikan ucapan selamat.

Hadir saat itu, Wakil Ketua Muzamil dan Taufikurrohman, serta anggota lainnya. Juga terlihat Wakil Bupati Said Hasyim, pejabat Pemkab, unsur Muspida, masyarakat serta keluarga Rasyid. ***