TELUKKUANTAN - Ribuan orang memadati Taman Jalur, Ahad (25/8/2019) malam. Masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Riau ingin menyaksikan Piala Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang baru.

Piala bergilir itu jatuh ke tangan jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing dari Muaro Sentajo, setelah mengalahkan jalur Limbago Sati Rantau Kuantan di partai final.

Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H. Halim menyatakan pagelaran FPJ 2019 telah sukses dilaksanakan. Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang.

"Ini hanyalah sebuah kompetisi, sudah pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Hendaknya, setelah kompetisi, kita lembali bergandengan tangan membangun Kuansing," ujar Halim di malam penutupan FPJ.

Usai menyampaikan pidato penutup, Halim langsung menyerahkan hadiah utama yakni piala bergilir Menpar RI ke jalur Pahlawan Kuantan. Ketika itu, masyarakat Kuansing langsung bersorak dan tepuk tangan bergemuruh.

Masyarakat Sentajo Raya sangat bersuka cita atas prestasi Pahlawan Kuantan. Sebab, ini kedua kalinya Kenegerian Sentajo meraih juara I di Tepian Narosa Telukkuantan.

Uniknya, jalur Sentajo pernah berjaya di masa sebelum kemerdekaan. Jalur tersebut bernama Iduang Mancuang.***