PEKANBARU - Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator berhasil mempertahankan gelar juaranya, setelah mengungguli tim Jakarta Garuda pada putaran pertama Proliga 2020, Jumat, (24/1/2020).

Meski sempat keok di dua set pertama, tuan rumah di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru ini menang 3:2, dengan 25:22, 25:20, 23:25, 20:25, 14:16.

Saat Jakarta Garuda memanas pada dua set awal, Surabaya Bhayangkara Samator tampak melakukan berbagai kesalahan. Beberapa kali terjadi kegagalan blocking dan receive service dari pihak lawan.

"Kita banyak kesalahan, seperti miskomunikasi, gagal block dan receive. Kita acungi jempol bagi pemain kita yang tetap berjuang sampai akhir meski dalam tekanan," ujar Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono usai pertandingan.

Meski menang, pelatih Surabaya Bhayangkara Samator ini mengakui keunggulan lawan luar biasa. Menggambarkan usia muda mereka yang penuh semangat, bebas dan tanpa beban dalam bermain.

"Kita memang cukup lemah diawal pertandingan, kita bergerak lambat. Tetapi kami tidak menyerah sampai akhir, kami terus berusaha lebih baik setiap setnya," ujar Kapten Surabaya Bhayangkara Samator, Nizar.***