DUMAI-Di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga hilang, berdampak terhadap ekonomi masyarakat, tak terkecuali masyarakat Kota Dumai Riau.

Pemerintah Kota Dumai bersama Polres dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, KNPI Kota Dumai, Solidarity Community (SC) 234 serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) Dumai melakukan kegiatan bakti sosial (baksos).

Baksos itu dikemas dalam rangkaian Dumai Berbagi pada Jumat (10/9/2021). Namun, ada yang berbeda dari kegiatan bakti sosial kali ini. Pasalnya, orang nomor satu di Kota Dumai Paisal terlihat mengendarai sepeda motor klasik, Vespa berwarna merah.

Wali Kota Dumai juga diiringi Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid yang juga sama-sama mengendarai Vespa, hanya saja warnanya oranye.

Paisal terlihat sangat menikmati perjalanannya menggunakan Vespa merah menyusuri sudut-sudut kota untuk membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Tak ayal iring-iringan itu menjadi pusat perhatian pengendara lain di jalan, karena menggunakan kendaraan klasik Vespa yang sudah mulai jarang terlihat.

Di sela-sela perjalanannya menggunakan motor klasik ini, Wali Kota Dumai Paisal mengungkapkan, bahwa Vespa Sprint 76 ini merupakan barang berharga miliknya.

Selain sulit mendapatkan Vespa klasik ini, harganya juga sudah sangat mahal.

"Jadi sengaja kami gunakan Vespa ini, ya untuk mengingat masa lalulah di tahun 1986. Jadi seperti bernostalgia waktu zaman muda," tuturnya seperti dikutip dari laman Pekanbaru.tribunnews.com.

Paisal menuturkan, Vespa ini satu-satunya yang ia miliki dan dirawat dengan baik karena sudah sangat sulit untuk mencarinya di zaman sekarang.***