BENGKULU - Cabang olahraga Kempo Riau berhasil memperoleh dua medali emas dan dua medali perak, di hari pertama pertandingan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang dilaksanakan di GOR Semarak Sawah Lebar, Provinsi Bengkulu, Jumat (1/11/2019).

Sehingga, perolehan medali emas Kempo Riau ini menjadi medali emas pertama bagi kontingen Riau di ajang Porwil X Sumatera tahun ini.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung langsung empat medali yang berhasil disumbangkan dihari pertama pertandingan. Yang mana, dua medali emas masing-masing disumbangkan dari katagori pasangan campuran kyukensi oleh Dwiki Areza dan Rina Novita. Kemudian, satu medali emas lainnya diraih dari kategori pasangan campuran kyudansa yang diperkuan Sarifudin dan Ira Isakoma.

Sedangkan, dua medali perak dari kategori beregu putra yang terdiri dari M Hafis, Dwiki Reza, M Fajar DM, Fajar Isrowanda, dan M Syahrul Nizam.

Lalu, peraih satu perak lainnya di kategori beregu putri oleh Eka Bima, Tania Sifa, Rina Novianti, dan Tri Risnawati.

Dalam pertandingan final ini tadi, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis pun turut menyaksikan langsung pertandingan dan berkesempatan mengalungkan medali emas pertamanya bagi para juara.

"Alhamdulillah dari target kita tiga emas di kempo, dua sudah kita raih. Saya sangat senang," ungkap Emrizal di GOR Semarak Sawah Lebar, Bengkulu, Jumat (1/11/2019).

Ia berharap prestasi yang diraih oleh Kempo sebagai penyumbang medali emas pertama untuk kontingen Riau ini dapat dijadikan motivasi untuk atlet-atlet lainnya.

"Kita harapkan ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk bisa meraih medali bagi Kontingen Riau," harap Emrizal.***