JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar mendukung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk meningkatkan perlindungan kesehatan bagi masyarakat desa-desa. Politisi PKB itu menyampaikan hal demikian saat menerima kunjungan perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di ruang kerjanya di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Halim mengungkapkan, telah ada kesepahaman antara kementeriannya bersama IDI untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan di desa-desa.

Sementara itu, Perwakilan IDI yang dipimpin dr. Nasrul Musadir didampingi dr. M. Ariz Candra, dr. Fajriman, dr. T. Nanta Aulia dan dr. Safreadi menyatakan, IDI mengundang Kementerian Desa PDTT untuk hadir dalam Muktamar ke-31 IDI di Provinsi Aceh pada 22-25 Maret 2022 mendatang. Menteri Halim diminta berbicara tentang peranan dokter di desa-desa.

"IDI berharap kehadiran Mendes PDTT nantinya bakal memicu keterlibatan pihak lain seperti pemerintah daerah (pemda) untuk lebih perhatian pada sektor kesehatan di Aceh," kata Nasrul dalam siaran resmi yang diterima GoRiau.com, Kamis.***