JAKARTA - Dirjen Bina Adwil Kemendagri (Direktur Jenderal Bina Adminstarasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri), Safrizal ZA, menginstruksikan jajaranya untuk lebih berkerja keras dalam akuntabilitas data pengendalian Covid-19.

Kata Safrizal dalam rapat internal, Rabu, pendataan yang cepat, akurat dan sinkron, sangat dibutuhkan dalam upaya pengambilan keputusan.

"Saya berharap teman-teman dapat bekerja keras lagi, terutama dalam ketelitian data. Jangan ada lagi gap (perbedaan) data yang kita miliki dengan data rill di lapangan. Karena akurasi data, menjadi kunci kebijakan yang efektif," kata Safrizal dikutip GoNEWS.co dari keterangan Puspen Kemendagri, Kamis (16/9/2021).

Dalam rapat itu, Safrizal meminta jajarannya segera bertugas untuk memverifikasi data yang dibutuhkan, khususnya dalam 3 agenda prioritas Ditjen Bina Adwil yakni; Penanganan Covid-19, Cipta Kerja dan turunannya, serta Penyelesaian Batas Daerah.

"Sebagian ada yang cek data, ada yang tugasnya monitor data, ada yang memantau di lapangan. Konfirmasi semuanya. Ini harus dilakukan," pungkasnya.***