PEKANBARU - Pada Kejuaraan Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019, di GOR Remaja Pekanbaru, yang berakhir Minggu petang (7/4/2019) kemarin, para Skater Kota Pekanbaru menunjukkan kelasnya.

Para skater Pekanbaru sukses menyapu bersih di kelas pemula (beginner class) pada iven yang digelar Dispora Kota Pekanbaru itu.

"Alhamdulillah, event sukses kita gelar hingga selesai. Tidak ada hambatan dan persoalan berarti selama kejuaraan berlangsung. Terima kasih kepada teman-teman panitia, dewan juri, peserta dan komunitas skateboard Pekanbaru, yang sudah bertukus lumus menyukseskan acara ini," kata Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, usai menyerahkan medali, piagam penghargaan kepada pemenang.

Zulfahmi juga menjelaskan, kejuaraan tahun ini mendapat sambutan antusias dari semua komunitas skateboard, tidak hanya di Pekanbaru, Riau, tapi komunitas di Sumatera juga mendapatkan sambutan yang hangat.

Terbukti, dari 150-an peserta yang tampil, skaternya berasal dari Padangpanjang Sumbar, Batam Kepri, Medan Sumut, serta puluhan skater dari 12 kabupaten di Provinsi Riau. Sehingga, tambah Zulfahmi, dipandang perlu untuk mengagendakan lagi kejuaraan yang sama di tahun depan.

"Bahkan kita akan hidupkan lagi olahraga ini, dan akan menjadi kalender rutin kegiatan olahraga di Dispora Pekanbaru. Tujuannya jelas, untuk mencari dan membina para skater handal Pekanbaru, sehingga bisa bertarung di pentas nasional dan internasional," sebutnya.

Lebih lanjut Zulfahmi mengatakan, bahwa kejuaraan ini sempat vakum di tahun 2016. Namun dengan tekad yang kuat, plus dorongan dari beberapa pihak terkait, akhirnya event ini bisa digelar tahun 2019 ini.

Untuk diketahui, dalam iven ini, skater tuan rumah Pekanbaru memastikan meraih juara I, II dan III.

Untuk juara I beginner class milik skater Aris, posisi runner-up dipastikan milik Aldi. Sementara Adhit, harus puas finis di peringkat ketiga.

Sedangkan untuk kelas open (open class), skater asal Medan Sumut Saragih menasbihkan diri keluar sebagai juara I. Di posisi kedua skater asal Batam Kepri, Mennox.

Sementara di peringkat ketiga, milik skater asal tuan rumah Pekanbaru, Putra. ***