PEKANBARU- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Duri - Dumai, tepatnya di kilometer 18, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Riau dan mengakibatkan Kepala Sekolah SMK Pembangunan Rokan Hilir meninggal dunia.

Seorang siswa yang berada di dalam mobil pada saat kejadian, Raison mengatakan, saat itu ia dan teman-temannya tengah melakukan perjalanan pulang ke Rohil untuk merayakan Natal. Sebelumnya mereka berada di Pekanbaru adalah untuk mengikuti kegiatan magang sekolah di kantor media RRI dan Riau Pos.

"Iya kami ada 4 siswa, baru 1 bulan magang, karena Natal makanya kami pulang ke Rohil. Kami pulang di jemput sama kepala sekolah dan seorang guru. Jadi didalam mobil travel yang kami naiki itu ada 7 orang beserta supir travel," kata Raison kepada GoRiau.com, Selasa (24/12/2019).

Raison menjelaskan, saat itu dirinya cukup panik melihat kondisi rekan-rekannya yang terluka, ditambah kepala sekolah yang sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

"Saya lumayan panik bang, kalau takut itu sudah pasti, karena saya yang keluar dari mobil pertama, lalu saya bantu teman-teman yang lain keluar mobil," beber Raison.

Hingga saat ini, Raison mengaku masih berada di salah satu rumah sakit di Duri, sementara teman-teman dan gurunya sudah kembali ke Rohil bersama keluarga.

Terpisah, Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Khairul, membenarkan kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (23/12/2019) sekitar pukul 23.50 WIB.

"Jadi saat itu mobil Kijang Inova dengan plat nomo BM 9658 QU, bergerak dari arah Duri menuju Dumai, tiba-tiba bergerak ke kanan jalan karena mengantuk. Pengakuan supir akibat kelelahan mengemudikan mobil dari Rohil-Pekanbaru dan Pekanbaru-Rohil," kata Khairul.

Kemudian pada saat bersamaan datang arah berlawanan yaitu dari arah Dumai menuju Duri satu unit mobil truck Mitsubishi Fuso BM 9658 QU. Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas serta kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pria bernama Muhammad Azimi (41) yang diketahui menjabat sebagai kepala sekolah SMK Pembangunan Rohil, meninggal dunia, dan 6 korban lainnya mengalami luka ringan.

Terakhir Khairul mengimbau kepada masyarakat, agar mengutamakan keselamatan saat berkendara, karena kelalaian sekecil apapun dijalanan dapat menimbulkan dampak yang besar, selain pada diri sendiri juga terhadap pengendara lainnya.

"Himbauan dalam berkendara tolong di perhatikan kecepatan, menggunakan sabuk pengaman dan jika lelah dan mengantuk menepi untuk istirahat sejenak, kami Polres Bengkalis dan Satlantas Bengkaslis menyediakan pospam dan posyan bagi pengemudi yg ingin istirahat selama ops lilin muara takus 2019," tutup Khairul. ***