PEKANBARU – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, tepatnya di KM 63,400 pada hari Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 06.38 Wib. Kecelakaan ini melibatkan satu unit mobil truk tangki dan satu unit mobil truk tronton.

Kronologis kejadian, mobil truk tangki yang dikemudikan S dengan penumpang WH datang dari arah Pekanbaru menuju Dumai melalui Jalan Tol Pekanbaru - Dumai. Saat sampai di lokasi, mobil truk tangki bergerak ke kiri jalan sehingga menabrak pembatas jalan. Pada saat yang bersamaan, mobil truk tangki menabrak bagian belakang mobil truk tronton yang dikemudikan DIS yang sedang parkir di bagian beram jalan.

''Tabrakan ini mengakibatkan pengemudi mobil truk tangki berinisial S meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan penumpang mobil truk tangki mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit,'' ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora.

Kecelakaan ini menimbulkan kemacetan panjang di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai. Petugas kepolisian dan Tim Rescue telah melakukan tindakan evakuasi korban dan membersihkan jalan dari kendaraan yang rusak. Proses evakuasi memakan waktu hingga beberapa jam.

Kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini dan mengimbau seluruh pengendara agar lebih berhati-hati saat berkendara di jalan tol. "Kami akan terus melakukan patroli dan penegakan hukum untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan tol," ujarnya. (kl1)