JAKARTA - Akhirnya terungkap, apa yang menjadi penyebab Ferry Irawan lakukan KDRT terhadap istrinya Venna Melinda. Venna Melinda melalui pengacara yang ia tunjuk Hotman Paris Hutapea membeberkan penyebabnya.

Ferry Irawan diduga cemburu lantaran Venna Melinda bakal terjun lagi ke dunia politik. Sehingga akan cantik lagi dan bertemu banyak politisi dan pengusaha. "Sepertinya sebelumnya sudah ada percekcokan mereka dan katanya ini semakin intens percekcokan itu karena si Venna ini mau kembali lagi ke dunia politik. Jadi, ada faktor tidak suka," ujar Hotman Paris dilansir dari kanal Youtube Was Was, Rabu (11/1/2023).

"Karena, kalau terjun ke dunia politik 'kan bakal kelihatan cantik lagi, ketemu pengusaha-pengusaha, ketemu politisi," jelasnya.

Sebelum mengalami kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT), ternyata artis Venna Melinda kerap ribut dengan Ferry Irawan, sang suami. Sebelumnya, Venna Melinda langsung menghubungi Pengacara kondang Hotman Paris untuk menjadi kuasa hukumnya usai menjadi korban KDRT dilakukan Ferry Irawan pada Selasa, (10/1/2023).

Hotman Paris Hutapea mengungkap bahwa Venna Melinda sempat menghubunginya sambil menangis untuk mengawal kasus tersebut. Lebih lanjut, Venna Melinda mengungkapkan jika KDRT yang dilakukan Ferry Irawan kemarin cukup berat.

"Venna mengatakan dia merasa ini termasuk KDRT berat itu kata Venna kan, tapi saya belum lihat buktinya, buktinya kan seperti Billar itu langsung ditahan, ini kenapa gak ditahan gitu," ujar Hotman Paris.

Hotman juga sebelumnya sudah mengungkap bila Venna ingin Ferry segera ditahan. Namun yang mengejutkan, polisi tak melakukan hal itu dan justru membolehkan Ferry pulang. "Dia sangat kesal kenapa tidak dilakukan penahanan atas laporan polisi. Karena katanya suaminya sesudah diperiksa 1x24 jam, diperbolehkan pulang," kata Hotman.

"Dia minta saya memperkuat tim pengacaranya yakni adiknya (Reza Mahastra). Saya belum bisa ngomong secara detil mengenai motifnya." pungkasnya.

Sebelumnya, polisi juga sudah update soal pemeriksaan Ferry. Polisi menyebut jika Ferry membenarkan telah melakukan KDRT. Diketahui, Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan ke Polres Kediri Kota atas dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

Hotman paris kemudian mengungkapkan kronologi Venna Melinda tekait tindakan KDRT dialami hingga membuat hidungnya berdarah. Selain itu, Venna Melinda juga menceritakan mengalami sakit pada bagian tulang rusuk. "Dia menceritakan hidungnya yang berdarah-darah dan dia sekarang merasakan ada kesakitan di tulang rusuknya dan dia dalam keadaan sangat lemas," ujar Hotman Paris.

Hotman mengaku Venna Melinda menelepon dirinya sambil menangis. Venna Melinda kemudian bertanya kepada Hotman apakah mau jadi kuasa hukumnya. "Dia sambil menangis bertanya kepada saya 'mau nggak jadi kuasa hukumku?," lanjutnya.

Dalam perbincangan tersebut, ibunda Verrell Bramasta itu mengaku kecewa lantaran Ferry Irawan belum juga ditahan dengan bukti-bukti yang sudah dia serahkan kepada penyidik. "Hotman bertanya kenapa ini kan jauh di Surabaya, soalnya dia merasa kecewa kenapa sampai sekarang belum ada penahanan dengan bukti yang sudah diserahkan, Venna Melinda mengeluh kepada saya," jelasnya lagi.

Hotman lantas turun tangan meminta pihak Polda Jawa Timur untuk menyikapi permasalahan ini secara serius. "Bapak Kapolda Jawa Timur, mohon memberikan atensi khusus kepada kasus ini. Karena ini sangat menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia," ungkap sang pengacara.***