PEKANBARU - Anggota DPR RI Dapil Riau, Achmad, kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat di Riau. Kali ini, vaksinasi ditujukan untuk masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Batin Solapan, Bengkalis.

Dikatakan Achmad, sebagai wakil rakyat dia wajib berupaya semampunya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, dan kebetulan saat ini yang paling dibutuhkan masyarakat adalah vaksin.

"Satu-satunya jalan untuk keluar dari pandemi ini adalah menggencarkan vaksinasi, ini kali kedua kita laksanakan vaksinasi di Kabupaten Bengkalis, sebelumnya di Bengkalis, hari ini di Batin Solapan," kata Politisi Demokrat ini, Sabtu (19/9/2021).

Adapun jumlah vaksin yang diberikan secara gratis berjenis sinovac ini adalah 500. Gerakan vaksinasi akan terus dilanjutkan Achmad di daerah-daerah lain sesuai dengan ketersediaan vaksin.

"Selagi vaksin masih ada, kita akan terus laksanakan, tujuannya supaya Provinsi Riau bisa mencapai herd immunity," tambahnya.

Disinggung mengenai pemilihan lokasi vaksinasi di Batin Solapan, Achmad menyebut itu sesuai dengan permintaan dari Ketua DPC Demokrat, Bengkalis, Nur Azmy Hasyim. Dimana, Batin Solapan merupakan salah satu daerah yang padat penduduk.

"Selain padat penduduk, Batin Solapan juga banyak masyarakat yang bekerja sebagai buruh dan mobilitas mereka cukup tinggi," tutupnya.

Dalam kegiatan ini, hadir Bupati Bengkalis, Kasmarni, Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar, dan Ketua DPC Demokrat Bengkalis, Nur Azmy Hasyim.

GoRiau Foto bersama pengurus Demokrat
Foto bersama pengurus Demokrat dan Tenaga Kesehatan Vaksinasi.

Sebelumnya, Achmad, juga menggelar vaksinasi di Kota Bengkalis untuk 1000 orang. Selain di Bengkalis, hal yang sama juga pernah dilakukan Achmad di Pekanbaru.

Sebagai kader Partai Demokrat, Achmad menegaskan pihaknya akan terus berjuang sesuai dengan tagline Demokrat, yakni 'Berkoalisi dengan Rakyat' dan 'Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat'. Apalagi, saat ini Demokrat tengah merayakan dua dekade Partai Demokrat.

"Harapan rakyat hari ini adalah vaksin, dan kita siapkan vaksin ini, kita gandeng DPC Demokrat Bengkalis. Dan untuk tenaga kesehatan, kita juga bagikan 500 paket Alat Pelindung Diri (APD)" terangnya. ***