NUSA DUA - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021 setelah menang atas  wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021), Aaron/Soh menang dua gim langsung dengan skor 25-23, 21-12 atas Lamsfuss/Seidel hanya dalam waktu 41 menit.

Selepas pertandingan, keduanya mengaku sempat kewalahan menghadapi pasangan Jerman berperingkat ke-16 dunia itu. Meski bisa menang dengan skor 25-23 di gim pertama, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu harus bertarung ketat hingga terjadi setting.

"Pertandingan ini berjalan tidak mudah. Beberapa kali kami kehilangan fokus saat ditekan. Beruntung kami bisa mengembangkan permainan untuk memenangkan pertandingan," ungkap Soh Wooi Yik.

Pada turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS ini, pasangan Aaron/Soh menempati unggulan kelima. Status unggulan ini tidak membuat keduanya tertekan. Justru pasangan nomor enam dunia itu akan berusaha menampilkan permainan terbaik pada ajang ini.

"Tekanan pasti ada karena kami merupakan unggulan. Kami tidak mau memperdulikan hal itu karena kami mau bermain bagus pada setiap pertandingannya," tambah Aaron.

Pada babak kedua, Aaron/Soh sudah ditunggu rekan senegara, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.
Pasangan Ong/Teo melaju ke babak berikutnya seusai mengalahkan pasangan Malaysia yang lain, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dengan skor identik 21-11, 21-11.

Menghadapi perang saudara di babak kedua, Aaron/Soh mengaku sangat menyayangkan hasil undian tersebut. Menurutnya hal itu akan membuat wakil Malaysia yang melaju ke babak berikutnya berkurang.

“Kami sangat menyayangkan hal itu, karena itu membuat wakil dari negara kami berkurang. Kami akan tetap memberikan yang terbaik pada laga berikutnya meski melawan rekan sendiri,” ungkap Aaron. ***