BANDUNG - Ambisi Klub Persebaya Surabaya untuk menjadi juara Grup B Liga 1 U-19 2018 kesampaian. Tim arahan Uston Nawawi ini berhasil memastikan jadi pemuncak grup, setelah menang di laga terakhir menghadapi PS Barito Putera.

Bermain di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin 29 Oktober 2018 sore, Persebaya menang tipis atas Barito Putera yang sudah dipastikan lolos setidaknya sebagai peringkat ketiga terbaik. Gol cepat menjadi penentu hasil pertandingan tadi sore.

Adalah Kresna Fajar yang berhasil mencetak gol buat Persebaya pada detik ke-39. Gol itu tidak disangka-sangka. Apalagi baru beberapa detik dan skuat Barito Putera tampak belum siap.

Setelah unggul 1-0 Persebaya coba bermain lebih sabar. Mereka tidak ingin lawan menyamakan kedudukan, tetapi juga tetap bermain normal.

Hasilnya sampai pertandingan selesai, skor tetap tidak berubah. Persebaya berhasil menang dengan skor 1-0 atas Barito Putera.

Sekarang ini Persebaya menempati puncak klasemen dengan 20 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Barito Putera 17 poin, sementara Persib yang akan bertanding melawan Madura United pada Selasa memiliki 15 poin. ***