SELATPANJANG - Dua polisi dari Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti mendatangi sekelompok remaja yang sedang berkumpul di Taman Cikpuan Selatpanjang. Salah seorang pemuda terkesan menghindar dan membuang sesuatu di bawah gerobak jajanan telor gulung.

Dua polisi piket yang patroli, Selasa (20/11/2018) malam itu adalah Rasoki Simatupang dan Michael Owen.

Setibanya di Taman Cikpuan Jalan Merdeka Selatpanjang, mereka melihat ada sekelompok remaja sedang berkumpul di sana. Kedua polisi ini pun langsung menghampiri.

Saat dilakukan pemeriksaan badan maupun kendaraan, salah seorang pemuda terlihat gelisah. Tiba-tiba pemuda itu menghindar dan bergegas menuju gerobak jajalan telor gulung. Ia pun terlihat membuang suatu benda ke arah bawah gerobak.

Polisi yang melihat gelagat aneh ini langsung menghampiri pemuda tersebut. Saat diperiksa badan, polisi tak berhasil menemukan barang terlarang atau yang mencurigakan.

Namun, pemuda tersebut diminta mengambil barang yang sempat dibuang di bawah gerobak penjual jajanan telor gulung. Benda yang dibuang ternyata kotak kacamata berwarna hitam.

Setelah dibuka, isinya bukan kacamata. Melainkan ganja kering berbungkus kertas padi lalu dibungkus lagi dengan resi ATM. Pemuda yang belakangan diketahui bernama HT alias Oom ini pun tak bisa mengelak. Ia mengakui ganja kering itu miliknya.

Apes nya lagi, teman yang disebut akan sama-sama menggunakan ganja itu telah melarikan diri ketika HT diperiksa polisi. Kini teman HT yang berinisial We telah masuk DPO.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah kotak kaca mata warna hitam tempat penyimpanan daun ganja kering dengan berat kotor lebih kurang 0,85 gram, satu bungkus kertas paper merek deluxe, satu lembar kertas resi ATM yang berisikan kertas padi tempat pembungkusan satu paket kecil diduga narkotika jenis daun ganja kering dan satu unit handphone merek Xiaomi seri Redmi 4A warna gold.

"Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kepulauan Meranti untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres AKBP La Ode Proyek SH melalui Kasubbag Humas AKP Amir Husin. ***