SIAK - Hampir sepekan Asisten I Setdakab Siak Budhi Yuwono tidak masuk kantor. Tersiar kabar Budhi yang juga Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak itu terkonfirmasi positif Covid-19. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman membenarkan hal tersebut. "Iya, Asisten I Positif," katanya saat dikonfirmasi dalam pesan WhatsApp kepada GoRiau.com, Rabu (2/12/2020).

Saat ditanyakan apakah telah dilakukan tracing kepada siapa saja yang kontak dengan Asisten I Setdakab Siak itu, Sekda Arfan Usman tidak menjawab. 

Selanjutnya, Budhi ketika dikonfirmasi, dia menjelaskan sedang mengikuti rapat virtual. Selanjutnya diceritakannya bahwa dia sudah lebih kurang sepekan tidak masuk kantor.

Sebelumnya dia ada perjalananan dinas ke Jakarta, lalu dilanjutkan mengikuti talent pool di BKN.

"Saat  itu saya demam. Dan sebagai antisipasi saya sudah melakukan  isolasi. Saat ini saya sudah tidak demam lagi. Saya di rumah dalam tahap pemulihan," jelasnya. 

Budhi juga mengatakan dia bekerja dari rumah. Aktivitas kantor dilakukan dari rumah.

Sementara Kadiskes Siak dr Tonny Chandra ketika Dihubungi untuk mempertanyakan perihal tracing sejumlah pegawai di Setkab Siak, belum mengangkat.***