PANGKALAN KERINCI - Jembatan Sei Kapojan yang dinantikan sejak lama oleh warga di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, sudah selesai dibangun.

Tahun 2020, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan membangun tiga unit jembatan yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Jembatan Sei Kepojan Bunut, Jembatan Desa Sering dan Jembatan Trimulya Jaya Ukui.

Namun hingga batas waktu tahun anggaran berakhir, hanya satu unit jembatan yang rampung dikerjakan oleh rekanan, yakni Jembatan Sei Kepojan Bunut. Dua jembatan lainnya tak selesai dikerjakan.

Warga Bunut mengungkapkan sangat senang dengan selesai dibangunnya jembatan yang sudah bertahun-tahun dinantikan oleh warga Bunut. Jembatan akan dapat dilewati kendaraan roda empat dan roda dua.

"Tentu jika jembatan ini sudah bisa dipergunakan akses akan semakin mudah bagi warga," ucap Rambe, kepada GoRiau, Kamis (7/1/2021).

Humas PT Mitra Wira Jaya, Alex Syahputra menyampaikan ucapan terimakasih kepada dinas terkait yang sudah membantu rekanan dalam mencarikan solusi terkait persoalan yang ada di lapangan.

"Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada masyarakat dan tokoh masyarakat yang telah membantu kelancaran pembangunan jembatan," ucapnya.

Plt Kepada Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, MD Rizal menegaskan jika pembangunan Jembatan Sei Kapojan telah tuntas dikerjakan.

"Yang jembatan Sei Kapojan Bunut sudah selesai dibangun, tuntas 100 persen. Sedangkan yang di Ukui dan Sering bobot pekerjaannya diatas 90 persen, jadi luncuran tahun 2021," tandasnya. ***