PEKANBARU - Sebagai salah satu partai pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April lalu, Demokrat pun kembali berhak mendapatkan salah satu posisi wakil ketua (Waka) di DPRD Provinsi Riau.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan nama-nama yang akan menjadi pimpinan DPRD ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kita telah menyerahkan nama-nama calon pimpinan DPRD kabupaten/kota dan provinsi ke DPP. Tinggal menunggu saja," katanya, Senin (26/8/2019).

Dijelaskan Asri, selain nama-nama politisi lain, namanya sebagai ketua DPD Demokrat pun turut dimasukkan dalam bursa calon pimpinan DPRD Riau.

"Sebagai ketua DPD, masa tidak ada nama saya. Karena syarat-syarat pimpinan itu salah satunya ialah pengurus DPD," kata Wakil Ketua DPRD Riau tersebut.

Untuk diketahui, selain Demokrat, partai lain yang berhak mendapat posisi wakil ketua DPRD Provinsi Riau 2019-2024 ialah Gerindra, dan PDI Perjuangan. Sedangkan posisi ketua, masih dipegang oleh Golkar.***