DUMAI - Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Dumai stabilkan sejumlah harga bahan pokok melalui pasar murah.

Kepala Disperindag Kota Dumai, Zulkarnain, menyebutkan pasar murah tersebut dilaksanakan pihaknya bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Dumai.

Zulkarnain mengatakan kepada GoRiau.com, operasi pasar tersebut dilaksanakan di sejumlah tempat keramaian yang ada di setiap sudut wilayah.

Dalam operasi pasar murah tersebut, terdapat beras, gula, minyak goreng, tepung, telur, dimana sejumlah bahan pokok tersebut selalu naik menjelang lebaran.

Ads
"Dengan adanya operasi pasar murah ini dapat membantu kebutuhan masyarakat menjelang lebaran nanti," kata Zulkarnain, Senin (20/5/2019).

Dijelaskannya juga, pelaksanaan pasar murah dilaksanakan semenjak sebelum memasuki bulan ramadhan, dimana pada saat itu bawang putih memiliki harga yang mencapai Rp 60 ribu setiap kilogramnya.

"Saat itu, kita menjual dengan harga Rp 40 ribu setiap kilogram, dengan adanya pasar murah yang kita laksanakan harga bawang putih kembali stabil di pasaran," katanya.

Pemerintah Kota Dumai sangat berharap dengan adanya pelaksanaan pasar murah tersebut dapat menstabilkan harga barang yang menjadi kebutuhan tinggi. ***