TELUKKUANTAN - Dalam rangka menyongsong helatan iven nasional Festival Pacu Jalur yang akan berlangsung pekan depan di Tepian Narosa Telukkuantan, Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar gotong royong.

Begity juga dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau lebih dikenal DPK. Dinas tersebut membersihkan areal Tugu Proklamasi yang terletak tepat di depan Wisma Jalur Telukkuantan atau hanya beberapa meter dari lokasi pancang star arena pacu jalur.

Kepala Dinas DPK Kuansing, Drs. Azhar Ali, MM bersama Sekretaris, Amrizal Sain yang memimpin langsung puluhan pegawai DPK menyatakan, pihaknya fokus membersihkan areal taman Tugu Proklamasi.

"Kami fokus di areal tugu ini saja, sebab ini nantinya akan dimanfaatkan ribuan warga untuk lokasi menonton sekaligus titik kumpul, terutama penonton yang datang dari luar Kuansing," ujar Amrizal Sain.

Dengan menggunakan peralatan seperti sapu, parang, cangkul dan lainnya, puluhan pegawai tampak bersuka ria membersihkan kawasan tersebut. Mereka juga dibantu beberapa warga dan pegawai dari instansi lain yang ikut berbaur.

"Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan memberikan nilai positif untuk pariwisata budaya kita pacu jalur," ujar H. Kasmir salah seorang pejabat di DPK Kuansing.

Tidak itu saja, Plt Sekda Kuansing, H Muharlius tampak ikut menyambangi dan berbaur dengan belasan pegawai DPK Kuansing. "Mudah-mudahan jerih payah kita semua jadi amal ibadah di sisi Allah dan ikut membangun Kuansing lebih baik," kata Muharlius.***