PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mencatat realisasi fisik anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Riau tahun anggaran 2020, telah melampaui target dari target yang telah ditentukan.

"Kalau realisasi fisik hingga per hari ini telah melampuai target," kata Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy, Selasa (29/12/2020).

Masrul mengungkapkan, untuk realisasi fisik saat ini telah menembus angka 96,43 persen, dari target sebelumnya, 93,78 persen.

"Sementara untuk realisasi keuangan masih 73,26 persen atau Rp6,4 triliun lebih, di bawah target. Kita menargetkan,realisasi keuangan sebesar 99,02 persen atau Rp8,7 triliun lebih," beber mantan Plt Bupati Rokan Hulu itu.

Terkait realisasi keuangan yang masih di bawah target, dia mengatakan tergantung kondisi di akhir tahun. Dia berharap, realisasi keuangan akan mengalami peningkatan.

Pada kesempatan itu, Masrul mengemukakan, tugasnya sebagai Plh Sekda ini, sesuai dengan arahan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Terutama, dalam menyelesaikan serapan APBD di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). ***