BOGOTA -- Yecenia Morales Gomez (25), pengacara asal Kolombia tewas setelah terjatuh dari ketinggian 50 meter.

Pengacara berparas cantik ini jatuh saat bermain bungee jumping setinggi 50 meter dari permukaan tanah. Bungee jumper ini melompat, padahal tubuhnya belum diikat tali, karena salah mengikuti instruksi dari instruktur.

Laporan medis menunjukkan penyebab kematian wanita itu bukanlah karena jatuh ke tanah, melainkan akibat serangan jantung saat masih berada di udara.

Menurut laporan media Kolombia; Noticias Caracol, Gomez menderita serangan jantung saat jatuh dan meninggal sebelum dia jatuh ke tanah.

Tragedi itu terjadi saat Gomez bermain bungee jumping pertama kali dengan pacarnya di Provinsi Antioquia, Kolombia.

Menurut rekaman yang diambil oleh penonton, instruktur bungee jumping berteriak kepada pacar Gomez untuk ''melompat sekarang'', tetapi Gomez mengira instruksi itu untuknya, dan dia melompat tanpa terikat tali.

Pacarnya segera bergegas ke sisinya dan mencoba melakukan CPR tetapi dia sudah meninggal.

Seorang juru bicara petugas pemadam kebakaran dari Amaga yang tiba di tempat kejadian mengatakan: ''Sayangnya wanita itu tidak memiliki tanda-tanda vital dan kami kemudian menemukan jasadnya.''

''Dengan bantuan tenaga profesional yang ada di sekitar, kami melakukan pertolongan pertama kepada pasangannya,'' lanjut juru bicara tersebut tanpa disebutkan namanya.

Gustavo Guzman, Wali Kota Fredonia di Antioquia, menjelaskan kepada El Tiempo bahwa Gomez ''menjadi bingung''.

''Instruksinya pacar lompat karena dia sudah terpasang di peralatan keamanan,'' kata Guzman yang dilansir Jumat (23/7/2021).

''Mereka hanya memasang tali kekang padanya sehingga dia bingung dan bergegas,'' katanya lagi.

Wanita itu dimakamkan setelah upacara di lingkungan Simon Bolivar di MedellĂ­n, tempat dia tinggal bersama keluarganya.

Orang-orang terkasih telah memberikan penghormatan kepada pengacara muda itu.

Saudara laki-lakinya yang hancur perasaannya, Andres Morales, menggambarkannya sebagai wanita bahagia yang suka membaca dan menari dan memiliki jiwa wirausaha.

''Saudara adalah seorang gadis dengan semua nilai terbaik, bahagia, spontan, dengan kebajikan yang membuatnya mencintai teman-temannya, dan membantu orang yang membutuhkan.''

El Tiempo melaporkan bahwa menurut Wali Kota Fredonia, ada dua perusahaan yang menawarkan bungee jumping di daerah tersebut, dan tidak ada yang memiliki izin untuk melakukannya.

Investigasi atas kematian wanita itu sedang berlangsung.***