PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski berada dibatas ibukota Provinsi, Pekanbaru dan Kampar, namun Jalan Kubang Raya yang menghubungkan Kubang dan Simpang Panam, semakin berkubang. Hampir setiap hari terjadi kecelakaan.

Warga Kubang melalui berita warga GoRiau.com, Minggu (30/3/2014) mengatakan, jalan yang yang berada di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau itu semakin sulit dilewati.

Kondisi terparah terjadi dekat simpang masuk ke kebun binatang Kasang Kulim, sebelum SMU Plus. Karena jalan ini tak kunjung diperbaiki, para pengguna jalan harus ekstra hati-hati untuk melewatinya.

''Lubang semakin besar, bahkan banyak truk besar yang terperosok dan terguling akibat kondisi jalan yang memang sudah rusak parah. warga sekitar hanya berinisiatif seadanya dengan menimbun lubang, tapi tidak efektif tetap saja jalan amblas dengan lubang besar. Jalan ini hanya diaspal sekali saja tapi sudah dijadikan jalan untuk mobil berat yang tonasenya diperkirakan lebih dari 30 ton, akibat tidak sesuai dengan kemampuan beban yang seharusnya diperuntukan jalan ini,'' ujar warga.

Warga sekitar berharap agar Dinas PU Kabupaten Kampar ataupun PU Riau dapat memperbaiki jalan ini untuk menghindari kecelakaan terutama pengguna roda dua. Dan akibat lubang yang sudah menganga, debu juga beterbangan dan mengancam kesehatan warga. ***

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081275940999 atau via email: [email protected]