MAGELANG - Klub PSIS Semarang akan ditantang Sriwijaya FC pada laga pekan ke-27 Liga 1 2018. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa, 23 Oktober 2018 malam. Laga nanti akan menjadi ujian bagi PSIS yang tengah dalam performa menanjak.

Laskar Mahesa Jenar dalam beberapa laga terakhirnya mencatat hasil yang meyakinkan. Terakhir, PSIS mampu menang 1-0 atas tuan rumah PS Tira.

Imbasnya, sempat terseok-seok di papan bawah bahkan zona merah, kini PSIS sudah mulai bangkit meninggalkan posisi tiga terbawah.

Hingga pekan ke-26, PSIS kini menempati posisi ke-11 dengan nilai 33. Namun posisi ini juga memang belum aman karena hanya berjarak lima poin saja dari PS Tira yang ada di peringkat ke-16 alias batas posisi terakhir zona degradasi.

Jika tak ingin kembali merosot ke papan bawah, maka hanya poin penuh yang menjadi syarat mutlak. “Setelah lawan PS Tira, kami ada waktu tiga hari untuk recovery. Dan tim sudah siap tempur,” tegas pelatih PSIS, Jafri Sastra, Senin 22 Oktober 2018.

Dia mengatakan ada tiga pemain yang masih akan dinanti kebugarannya hingga mendekati laga nanti. Petar Planic, Haudi Abdillah dan M Yunus disebutnya masih berpeluang untuk dapat diturunkan lawan Sriwijaya FC nanti.

Sementara Sriwijaya FC hadir dengan semangat baru di Magelang. Ini karena Laskar Wong Kito memiliki pelatih anyar yakni Angel Alfredo Vera.

“Kami masih punya waktu satu kali sesi latian sebelum laga lawan PSIS. Yang pasti kami harus kerja keras,” ujar Alfredo Vera. Sriwijaya FC saat ini juga sangat membutuhkan kemenangan. Ini karena posisi di klasemen memprihatinkan. SFC ada di peringkat ke-14 dengan 30 poin.

Jika kembali menelan kekalahan, maka zona merah akan makin dekat dengan SFC. Pekan sebelumnya, secara mengejutkan SFC kalah 0-3 dari PSMS di Medan.

Perkiraan Susunan PemainPSIS (4-3-3)Jandia Eka;Safrudin Tahar, M Rio, Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa;M Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur YuliantoPelatih: Jafri SastraCadangan : Joko Ribowo, Petar Planic, Haudi Abdilah, M Wahyu, Nerius Alom, Melcior Majefat, Aldaier Makatindu, Gustur Cahyo

Sriwijaya FC (4-2-3-1)Teja Paku Alam;Jecky Arisandi, Alan Henrique, Ahmad Fariz, Zalnando;Yoo Hyun Koo, Zulfiandi;Esteban Vozcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahardian; Beto Goncalves Pelatih : Alfredo VeraCadangan: Rangga Pratama, Rizky Abdiansyah, Roby Andika, M Rafif, Beri Rahmada, Nur Iskandar, M Ridwan

Pertemuan Terakhir22/05/2018 Liga 1 - Sriwijaya FC 4-0 PSIS. ***