MAGELANG - Klub PSIS Semarang harus menelan kekalahan di laga pekan ke-30 Liga 1 2018 lalu. Bermain di Samarinda, Klimantan Timur, PSIS kalah 1-2 dari tuan rumah Borneo FC. Kekalahan ini membuat posisi Laskar Mahesa Jenar harus melorot.

Hingga pekan ke-30, PSIS menempati peringkat ke-12 dengan nilai 39. Ini berarti turun tiga strip karena di pekan ke-29 lalu, tim asuhan Jafri Sastra ada di posisi kesembilan.

Dan di pekan ke-31, PSIS akan tampil di kandang sendiri di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu, 17 Nopember 2018, melawan Persib Bandung.

Sebuah tantangan besar tentunya bagi PSIS untuk dapat kembali memetik kemenangan di kandang. Tercatat, empat laga terakhir PSIS di kandang dapat dilalui dengan sempurna yakni mencatat empat kemenangan.

Dan melawan Persib akhir pekan nanti, pelatih PSIS, Jafri Sastra berharap anak asuhnya dapat tampil dengan lebih baik lagi dibanding laga sebelumnya. “Di laga sebelumnya kami terlambat panas. Melawan Persib, kami harus lebih baik lagi,” ujar Jafri Sastra.

Namun tentunya PSIS wajib waspada ekstra melawan Maung Bandung nanti. Pasalnya, Persib tentu bertekad bangkit usai menelan kekalahan di laga kandang lawan PSMS Medan di Gianyar. ***