PEKANBARU – Honda baru saja meluncurkan Winner X di Vietnam. Motor ini merupakan kembaran Honda Supra GTR yang memiliki segudang keunggulan. Tentunya siap sebagai penantang MX King.

Melansir detikcom yang menyitat dari Greatbiker dan Honda Vietnam, Kamis (11/1/2024), Honda Winner X menyasar konsumen yang menyukai underbone kencang.

Di Vietnam, Honda Winner X baru dibanderol Honda Winner X versi 2024 itu dibanderol 50,56 juta dong atau sekira Rp 31 jutaan. Nominal tersebut Rp 6 jutaan lebih mahal dibandingkan Honda Supra GTR di Indonesia.

Nah, untuk mengenal lebih dekat Honda Winner X baru, detikOto telah merangkum spesifikasi tunggangan bergaya balap tersebut.

Desain Honda Winner X

Honda Winner X baru mengusung desain garang dan tegas. Kendaraan tersebut punya dimensi yang cukup besar dengan aksen mematah di hampir seluruh bagian. Bahkan, di area depan dan belakang, patahannya dibuat agak radikal untuk menonjolkan kesan macho.

Kembaran Supra GTR itu juga tampil mencolok berkat kombinasi warnanya yang kontras. Sementara bagian headlamp atau lampu utamanya mengingatkan kita pada Vario 150 yang pernah dijual di Indonesia.

Mesin dan Konsumsi BBM

Honda Winner X versi 2024 masih menggunakan mesin yang sama seperti model sebelumnya, yakni berkapasitas 149,3 cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 15,6 dk dan torsi puncak 13,5 Nm. Sementara transmisinya manual enam-percepatan.

Hanya saja, yang membuatnya berbeda, kembaran Honda Supra GTR tersebut kini sudah dilengkapi teknologi assist and slipper clutch atau ASC.

Dengan spesifikasi mesin yang kurang lebih tak berubah, Honda Winner X baru punya konsumsi BBM 52,3 kilometer/liter. Catatan tersebut sudah termasuk irit untuk underbone yang kerap dipakai kebut-kebutan.

Tangki bahan bakar Honda Winner X baru berkapasitas 4,5 liter. Itu tandanya, dalam kondisi penuh, tunggangan itu kurang lebih bisa melaju sejauh 235 kilometer.

Fitur

Honda Winner X baru sudah dibekali sejumlah fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen full digital, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, soket pengisian daya ponsel, hingga sistem pengereman antilock braking system (ABS) berkanal tunggal.***