SELATPANJANG - Baru saja menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Meranti, Iptu Herman Jalaludin yang lebih dikenal dengan panggilan Ayah mengadakan Coffe Morning dengan awak media, bertempat di Kedai Kopi Plus 100, Jalan Merdeka, Selatpanjang, Sabtu, (13/4/2019) siang.

Ayah menggantikan posisi AKP Amir Husin yang saat ini menjabat Kabag Ren Polres Meranti. Coffe Morning itu dihadiri puluhan wartawan Media Cetak, Online dan Televisi.

Kasubag Humas Polres Meranti, Iptu Herman Jalaludin menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dengan para pewarta berita merupakan salah satu implementasi dari Program Commander Wish dan juga Program Prioritas Kapolri khususnya dalam bidang Management Media.

Dalam suasana yang penuh keakraban tersebut, Mantan Kapolsek Tebingtinggi itu mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghentikan berita hoax. Karena saat ini pengaruh media sosial sangat besar bagi publik karena masyarakat cenderung percaya dengan berita-berita yang beredar di medsos yang belum tentu kebenarannya.

Ads
"Berita hoax seolah-olah adalah berita yang benar. Mohon teman-teman media konvensional dapat membuat gebrakan untuk mengkonter opini yang keuar dari media sosial untuk menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat," ajaknya.

Pria berpangkat Dua Balok Kuning itu juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari media, karena hal itu merupakan bentuk kerjasama kedepan agar lebih kuat bersinergi. Dia mengajak agar Polri dan Wartawan dapat berjalan bersama untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif serta kedepan selalu bersatu dan berjalan bersama.

Disamping itu, Kabag Ren AKP Amir Husin mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini terjalin kerjasama yang baik dalam publikasi diwilayah Polres Meranti.

"Mudah-mudahan kedepan, antara Awak Media dengan Polri saling bekerjasama yang baik dapat terus terjalin," kata mantan Kasubag Humas Polres Meranti.***