KEDIRI - Dalam rangka persiapan menjelang kompetisi Liga 1 2021-2022, Persik Kediri meraih kemenangan telak dalam laga uji coba melawan klub Liga 3, Blitar Putra dengan skor 12-1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (22/6/2021).

Bertanding di lapangan yang basah karena hujan deras, pelatih Persik Joko Susilo mengaku permainan timnya sesuai dengan apa yang diinginkan. Dia menyebut progres timnya cukup positif pasca laga uji coba.

“Kita cukup bersyukur ya jadi meskipun lapangan juga hujan secara menyeluruh kita bisa sprint, kita bisa menciptakan beberapa peluang dan juga progresnya cukup bagus,” jelasnya.

Dalam waktu dekat Persik berencana kembali menggelar laga uji coba. Namun Joko Susilo belum bisa memastikan siapa tim yang akan menjadi lawan uji coba timnya.

“Minggu ini mungkin ada lagi, minggu depan juga mungkin ada lagi tapi mohon maaf lawannya belum bisa saya sebutkan,” tutup Joko Susilo.

Eks pelatih Arema FC itu juga mengingatkan tentang masalah kecil yang harus diperhatikan pemain. Yakni masalah pool sepatu pemain. Para pemain harus siap dengan segala situasi termasuk menggunakan sepatu dengan pool enam yang memang diperuntukkan untuk situasi lapangan basah.

“Penalti karena dia tidak pakai pool, itu saya tekankan pada pemain karena rata-rata pemain sekarang untuk sepatu pool 6 khusus hujan tidak siap. Itu sangat penting, hal-hal sekecil itu jadi perhatian bagi pemain,” tandas pelatih yang akrab disapa Gethuk. ***