JAKARTA - Sosok wanita berstatus janda mendadak viral di media sosial. Metha yang saat ini berusia 30 tahun itu berniat menjual rumahnya. Namun promosi yang ia lakukan di Facebook membuat orang heboh.

Pasalnya, Metha sekaligus menawarkan diri untuk diperistri oleh sang pembeli rumah. Rumah Metha yang ditawarkan terletak di Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Metha memposting rumahnya yang akan dijual dilengkapi tulisan "Dijual Rumah+tanah siap huni+istri jika jodoh" dengan foto rumah serta foto dirinya yang tampak sedang menggendong sang buah hatinya.

Akibat postingannya yang tak biasa itu mengundang respon yang begitu banyak dari warganet. Berbagai komentar muncul menanyakan rumahnya yang dijual hingga menawarkan diri ingin menjadi jodohnya.

Metha mengaku benar-benar tak menduga postingan yang ia bagikan ke sejumlah forum jual beli di Bangka Belitung kemarin Senin (14/07) itu mendadak viral. "Saya memang mau jual rumah, tapi saya mau jual dengan cara yang berbeda dari yang lainnya, terpikirkan lah seperti itu. Memang kebetulan saya sedang mencari pendamping hidup lagi," kata Metha, Selasa (14/07/2020).

Metha memang sudah sejak satu tahun terakhir menjadi orangtua tunggal dan rumah tersebut memang sengaja dijual karena merasa terlalu sepi, jika di rumah hanya berdua dengan anak laki-lakinya yang masih berumur empat tahun.

"Karena memang kerjanya di bagian marketing ya, jadi jual rumah pun harus dengan strategi marketing," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan jika nanti ada pembeli rumah yang juga cocok untuk menjadi jodoh, maka dengan senang hati dirinya akan menerima.

"Kalau rumah laku alhamdulillah, terus kalau rumah laku serta dapat jodoh juga alhamdulillah. Kalau sudah cocok, agamanya baik, orangnya baik kenapa tidak? Pernikahan tidak boleh ditunda-tunda, inshaallah saya siap," tuturnya.

Banyak komentar yang hadir dalam postingan tersebut namun dirinya lebih merespon yang ingin menanyakan rumah. "Banyak dari kemarin yang komentar nanyain rumah, saya bilang liat aja dulu. Terus orang itu nanya juga sekalian mbaknya juga ga dengan harga segitu?," ucapnya

Rumah Metha di Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah itu dijual dengan harga Rp185 juta.

Dirinyaberkeinginan jika kelak rumahnya laku dirinya ingin berangkat umrah berserta anaknya. "Kalau laku inshaallah mau berangkat umrah sama anak saya berdua. Kalau dapat jodoh gara-gara jual rumah alhamdulillah kalau cocok," bebernya.***