PEKANBARU - Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengimbau kepada masyarakat Riau supaya tidak mudah mempercayai setiap informasi yang tidak benar terkait vaksin jenis sinovac.

Dikatakan Ade, memang saat ini ada banyak berita miring soal vaksin ini, bahkan setelah Presiden Jokowi disuntikkan pun masih ada isu-isu yang tidak benar tentang vaksin tersebut.

"Pemerintah sediakan vaksin ada lagi masalah, kalau tak ada vaksin, dibilang pemerintah tak bekerja. Ini kan semua tahapan sudah dilalui, jadi kita percayakan ke pemerintah," kata Ketua Komisi I DPRD Riau ini, Sabtu (16/1/2021).

Pihaknya, ujar Ade, menyambut baik vaksin ini karena ini merupakan sebuah harapan baru, dan dia berharap vaksin adalah jawaban atas pandemi yang hampir setahun dihadapi oleh Indonesia dan dunia pada umumnya.

Dirinya secara pribadi, lanjut Ade, siap untuk divaksin sebagai bukti bahwa dia yakin bahwa vaksin yang disediakan pemerintah ini aman dan isu-isu yang beredar itu tidak benar.

"Saya siap divaksin, kapan dan dimanapun, tentunya saya harus menunggu giliran. Kalau hari ini giliran saya divaksin, saya siap, kita percaya penuh kepada pemerintah dengan segala upaya yang sudah dilakukan," tutupnya. ***