BOGOR - PS Tira Persikabo kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-17 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/9/2019).

Borneo FC sempat unggul lebih dulu melalui gol M. Sihran, sebelum brace Loris Arnaud membalikkan skor. Akan tetapi Borneo mampu membawa pulang satu angka setelah Lerby Eliandry mencetak gol di menit akhir.

Hasil ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Tira Kabo gagal meraih kemenangan setelah terakhir kandas 1-6 di markas Persela Lamongan. Meski demikian, Rahmad Darmawan menilai anak asuhnya tampil baik dan fight.

"Untuk pemain hari ini saya puas mereka mampu tampil kembali dengan tidak menyerah dan ngotot," ucap Rahmad.

"Ini suatu hasil yang tidak jelek dan dari permainan anak-anak yang cukup baik, kami sudah mampu mengembalikan lagi mentalitas pemain untuk mereka mau betul-betul fight di pertandingan hari ini," lanjutnya.

Rahmad mengaku Ciro Alves dkk kurang sabar dalam memanfaatkan beberapa peluang. Ia juga menyebut Pesut Etam bermain solid dan sudah mengantisipasi strategi dalam menggunakan formasi dua striker.

"Hari ini kami melawan yang tidak kalah solid dan bagus dalam memainkan strategi walaupun tadi babak kedua tadi sebetulnya kami membuat banyak peluang, kami kurang sabar di situ," ujar Rahmad.

"Setelah kita sukses unggul mereka memainkan dua striker sudah kami antisipasi ketika latihan dengan kita memainkan tiga bek tengah. Tapi memang kita tidak pernah bisa melawan takdir kita harus syukuri," sambungnya.

Sementara itu bek kanan Vava Mario Yagalo mengaku kurang puas gagal meraih kemenangan di laga kandang. Ke depannya ia berjanji akan melakukan evaluasi.

"Hasilnya menurut kami kurang puas, main di kandang harusnya menang tapi kita harus bersyukur apapun hasilnya. Kita bisa evaluasi ke depannya konsentrasi menit akhir dan yang penting kita main sesuai dengan instruksi pelatih," beber Vava. ***