PEKANBARU - Sejak diguyur hujan deras, Rabu (14/11/2018) malam tadi, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau masih digenangi air hingga Kamis (15/11/2018) siang ini.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, titik yang masih digenangi air mulai dari simpang Jalan HR Soebrantas-SM Amin (Tabek Gadang) hingga ke depan rumah makan Mak Datuak.

Meski berangsur surut, namun genangan air dibahu jalan masih tinggi, berkisar 15 sentimeter sampai 30 sentimeter. Tak ayal, arus lalu lintas di Jalan HR Soebrantas masih tersendat.

"Di sini memang sering banjir, apalagi kalau sudah hujan lebat semalaman," kata Anto, salah seorang warga sekitar saat berbincang dengan GoRiau.com.

Genangan air di bahu jalan HR Soebrantas ini pun dimanfaatkan oleh sejumlah anak-anak yang menjadikan genangan banjir tersbeut sebagai tempat bermain.

Selain di Jalan HR Soebrantas, beberapa titk jalan lainnya di Kota Pekanbaru juga masih tergenang air, seperti di Jalan tiung Ujung, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Di Jalan Tiung Ujung ini, ketinggian air mencapai sekitar 30 sentimeter dan bahkan sampai masuk ke pemukiman warga di sepanjang Jalan Tiung Ujung. "Hampir setiap kali hujan deras di sini banjir," ungkap Fajri.

Jika dilihat, penyebab banjir yang selalu melanda beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru saat hujan deras akibat drainase yang kurang bagus, volume air yang tinggi saat hujan deras tidak mampu ditampung oleh drainase. ***