PANGKALANKERINCI – Bupati Pelalawan, H Zukri meminta proses lelang seluruh proyek pembangunan di daerah di tahun 2023 dipercepat agar hasil pembangunan dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

Menurutnya hal itu harus dilakukan guna menghindari keterlambatan hingga gagalnya realisasi pekerjaan pembangunan di akhir tahun.

"Semua OPD sudah kita arahkan. Jadi, seluruh kegiatan yang sudah siap perencanaannya, bulan Januari-Februari sudah harus lelang," terang Bupati Pelalawan, H Zukri kepada GoRiau.com, Senin (9/1/2023).

Menurutnya, jika pelaksanaan proses lelang proyek dilaksanakan pada awal tahun akan memaksimalkan hasil pekerjaan pembangunan.

Karena itu ia berharap di tahun ini segala proses pembangunan di daerahnya agar bisa dilaksanakan lebih awal untuk hasil yang lebih memuaskan.

"Kalau perencanaannya sudah selesai harus naik lelang untuk percepatan pembangunan. Jadi seluruh dinas harus lebih cepat untuk saat itu. Ini akan kita evaluasi terus," tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Zukri menyatakan, apalagi program pembangunan yang berkaitan langsung dengan fasilitas umum, harus lebih cepat.

"Pengaspalan jalan kalau perencanaan sudah ada akhir Januari ini sudah harus lelang. Jadi semakin cepat kerja semakin cepat pula bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Terkait dengan pengalaman tahun lalu, hal itu telah dilakukan evaluasi agar percepatan pembangunan bisa dilakukan.

"Teman-teman asisten, sekda sudah mengkoordinir apa-apa saja yang menjadi kendala. Misalnya untuk urusannya penanganan banjir selalu kita sampaikan agar sebelum musim penghujan itu sudah dilakukan. Itu dipercepat," pungkas politisi PDIP itu.***