SELATPANJANG - Pengurus Pencak Silat Himpunan Seni Silat Indonesia (PPS HIMSSI) Kepulauan Meranti menggelar buka puasa bersama sekaligus jalin silaturahmi dengan anggota PPS HIMSSI Kepulauan Meranti di Sekretariat HIMSSI Jalan Alahair, pada Sabtu (25/5/2019) malam.

Buka puasa itu dihadiri Wakil Ketua Eko Priono S.E, Kepala Bidang Pengembangan Organisasi dan Kesekretariatan (Kabid) Sarbaini S.Pd, dan sejumlah anggota lainnya.

Eko Priono dalam sambutannya memaparkan, melalui acara buka puasa bersama di bulan ramadhan ini mempunyai hikmah atau manfaat menjalankan perintah silaturahmi. Dengan semakin eratnya silaturahmi sesama pelatih HIMSSI ini maka semakin memberikan keterbukaan antar pelatih dalam mengembangkan PPS HIMSSI,

"Saran terbaik atau pun kekompakan akan semakin baik. Diharapkan kedepannya PPS HIMSSI dapat lebih banyak mengikuti atau mengadakan kegiatan sosial, agama, dan budaya," tutur Eko.

Ads
Eko juga menjelaskan bahwa, sebelum waktunya berbuka puasa pihaknya mendengar tausyiah yang disampaikan Al-Ustadz Asep Darutakik kepada seluruh yang hadir hingga semua anggota mendengar tausyiah tersebut dengan khusuk.

"Selain seni silat bela diri yang kami dalami harus dibentengi dengan keagamaan juga karena pada hakikatnya agama jualah yang diatas segala-galanya," ungkap Eko.

Organisasi yang dinahkodai Basiran S.E itu, yang secara tidak langsung mengajarkan kepada anggotanya dalam hal tanggap lingkungan dan kegiatan positif dan kesadaran akan hal-hal negatif yang marak dikalangan remaja saat ini.

Diceritakan Eko, dengan berbuka puasa bersama makin erat silaturahmi anggota HIMSSI di Meranti menurutnya, dengan silaturahim saling mengingatkan sesama, dengan berpuasa dapat memupuk sifat kejujuran, sehingga hidup dengan keberkahan Allah SWT.

"Selain mempererat silaturahmi kami juga membincangkan kepada semua yang hadir buka puasa tentang wacana kedepan dalam melakukan upaya mengembangkan HIMSSI khususnya di Kepulauan Meranti ini," pungkasnya.***