RENGAT - Setelah melalui penilaian ditingkat kabupaten dan rovinsi, pengelola PAUD Terpadu Arini, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat sukses mewakili Provinsi Riau ke tingkat nasional.

Tak tanggung-tanggung, Henny Jacobs M.Pd pengelola PAUD Terpadu Arini, utusan Inhu yang mewakili Riau tersebut berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau, dirinya sukses meraih juara 1 sebagai Pengelola PAUD/KB/TPA/SPS tingkat Nasional dalam Lomba Apresiasi GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) PAUD berprestasi tingkat Nasional Tahun 2017 yang digelar di Bengkulu, pada (10-15/7) lalu.

Tidak itu saja, 1 utusan Riau asal Inhu yang bernama Rika Sepriani, SPd selaku pengelola PAUD Mulya Fajar, Kecamatan Peranap juga mengukir prestasi juara 4 tingkat Nasional pada lomba yang sama.

Atas pencapaian itu, Bupati Inhu, H Yopi Arianto melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, H Ujang Sudrajat, memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh dua tenaga pendidik asal Inhu tersebut.

"Selamat untuk keduanya, ini merupakan bukti bahwa dunia pendidikan Inhu sudah mampu bersaing mengukir prestasi di tingkat nasional," kata Ujang, menjawab wartawan, Selasa (18/7/2017).

Atas pencapaian hal ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi guru dan tenaga kependidik lain yang ada di Inhu, untuk senantiasa berlomba- lomba menjadi yang terbaik.

"Selain dua tenaga pendidik ini, dalam waktu dekat ini, Inhu akan kembali mengirim 5 orang guru dan kepala sekolah ke tingkat Nasional, mereka juga akan mewakili Riau," tuturnya.

Dengan demikian, diharapkan 5 utusan tersebut, nantinya juga mampu mengukir prestasi dan menjadi yang terbaik pada jang yang akan diperlombakan nanti, pungkasnya.(Jef)