PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengharapkan peringatan Hari Pancasila yang ditetapkan pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya, dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk bersatu menjadi bangsa yang besar. Menurutnya, semangat persatuan bahkan telah dimiliki oleh pejuang kemerdekaan terdahulu, sehingga akhirnya berhasil meraih kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

"Kita hari ini memperingati Hari Pancasila, tadi kita sudah upacara yang digabung dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional kemarin. Tentunya kita menjadikan hari ini sebagai momentum untuk bersatu menjadi bangsa yang besar," ujarnya, usai menjadi Pemimpin upacara bendera di Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu, (1/6/2019).

Ayat Cahyadi juga meminta kepada masyarakat untuk bekerja keras dan dengan semaksimal mungkin untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia.

"Kita sekarang sudah merdeka, sebagai rasa syukur dan terimakasih kita, tentu adalah bekerja semaksimal mungkin untuk mengisi pembangunan, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa kita wujudkan. Kata kuncinya adalah semangat persatuan, keamanan, persatuan dan gotong royong yang merupakan inti sari dari Pancasila," jelasnya. ***