TELUKKUANTAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyampaikan adanya tambahan tiga kasus positif pada Kamis (7/1/2020).

Adalah Ny. DRC (24) yang merupakan warga Kecamatan Cerenti. Ia merupakan pasien suspek dengan gejala hilang penciuman. Lalu, melakukan pemeriksaan swab pada 4 Januari 2021 dengan hasil terkonfirmasi positif.

"Ny. DRC sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing.

Pasien kedua adalah Ny. M (39), warga Kecamatan Kuantan Tengah. Ia juga suspek dengan gejala batuk serta sesak napas.

"Ny. M melakukan pemeriksaan swab pada 5 Januari 2021 dengan hasil positif Covid-19. Saat ini, Ny. M sedang menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan," ujar Agusmandar.

Terakhir, Ny. DWS (29) yang merupakan warga Kecamatan Benai dan saat ini melakukan isolasi mandiri. Ia melakukan pemeriksaan swab di Pekanbaru pada 6 Januari 2021.

Dengan tambahan tiga kasus ini, total kasus positif di Kuansing sudah mencapai 647 orang. Rinciannya  24 orang jalani isolasi mandiri, 5 orang dirawat di RSUD, sembuh 604 orang dan meninggal 14 orang.

"Kami mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Semoga kita terhindar dari Covid-19," tutup Agusmandar.***