TELUKKUANTAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengkonfirmasi tambahan lima kasus Covid-19 pada Sabtu (16/1/2021).

"Hari ini ada tambahan lima kasus positif dan kabar baiknya satu orang dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing di Telukkuantan.

Adapun lima kasus tambahan tersebut yakni, Ny. FF (31) warga Kecamatan Kuantan Hilir. Ia merupakan kontak erat Tn. TK (31) dan sudah melakukan isolasi mandiri.

Kemudian, Ny. MP (28) warga Kecamatan Kuantan Tengah. Ia melakukan pemeriksaan swab pada 14 Januari 2021 di Telukkuantan setelah hilang penciuman.

Begitu juga dengan Tn. RS (27) warga Kuantan Tengah. Ia melakukan pemeriksaan swab dengan gejala hilang penciuman.

Pasien keempat adalah Tn. NH (61) warga Kecamatan Kuantan Tengah. Ia merupakan pasien suspek yang melakukan pemeriksaan swab dengan hasil positif.

Terakhir adalah Tn. CNP (34) warga Kecamatan Kuantan Tengah. Ia merupakan pasien suspek dan melakukan pemeriksaan swab di Pekanbaru pada 15 Januari 2021 dengan hasil positif.

Dengan tambahan lima kasus ini, total kasus positif di Kuansing capai 684 kasus. Rinciannya, 33 orang isolasi mandiri, 10 orang dirawat di RS, 627 orang sembuh dan 14 orang meninggal dunia.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar Agusmandar.***